FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

FKIP UNIVERSITAS BINA BANGSA

Kajian Publik HMPTI

Kajian Publik HMPTI

MENAMBAH WAWASAN: Salah seorang pembicara menyampaikan materi terkait dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi kepada peserta Kajian Publik HMPTI Uniba, Rabu (11/3).

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka memberikan wawasan yang baru kepada mahasiswa, Himpunanan Mahasiswa Pendidikan Teknologi Infornasi (HMPTI) Universitas Bina Bangsa (Uniba) bersama dengan Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) menggelar Kajian Publik, di halaman Kampus Uniba, Rabu (11/3).

Kepada Banten Raya, Dieng Asep Jamaludin Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan, Kajian Publik ini salah satu upaya HMPTI Uniba untuk memberikan wawasan terkait perkembangan teknologi saat ini.

Baca Lainnya :

Ia menjelaskan, saat ini teknologi sangat berpengaruh bagi peradaban manusia. Teknologi sangat berguna untuk semua kalangan, baik masyarakat pedesaan, perkotaan, pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum.

"Teknologi mampu memberikan pengaruh yang signifikan kepada sekolah, tempat umum dan perkantoran. Teknologi menjadi penunjang untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun masyarakat," kata Dieng.

Teknologi juga, lanjut Dieng, untuk lebih memudahkan masyarakat dan probadi untuk menjawab tantangan jaman. Katanya, Kajian Publik ini menghadirkan sejumlah pembicara yang kopeten dibidangnya, diantaranya adalah M. Fahmi Abduh, Direktur Eksekutif SAF, Nana Subana, Komisione KI Banten dan sejumlah pembicara lainnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membuka cakrawala para peserta terkait perkembangan teknologi dan informasi saat ini. Karena saat ini banyak masyarakat yang mampu memahami teknologi, namun kurang tepat memanfaatkan teknologi tersebut."Artinya banyak masyarakat yang paham teknologi, namun kurang bijak memanfaatkan teknologi tersebut," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dieng juga berharap agar para peserta yang mengikuti Kajian Publik ini mendapatkan wawasan yang baru terkait perkembangan teknologi dan informasi serta mampu menggunakan teknologi dengan bijak. "Peserta untuk umum dan tidak dikenai biaya," imbuhnya. (satibi)

Sumber Berita: Banten Raya